Sunday 25 January 2015

Di Eco Fun Drive Makassar, Seliter Bensin Mirage Sanggup Lahap 20,1 Km

Setelah sukses menggelar Mirage Eco Fun Drive II di Jakarta beberapa waktu lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menggelar acara serupa di Makassar. Acara ini digelar untuk menguji secara langsung keiritan konsumsi bahan bakar city car Mitsubishi Mirage.

Di Eco Fun Drive Makassar, Seliter Bensin Mirage Sanggup Lahap 20,1 Km
Acara yang digelar bekerjasama dengan diler PT Bosowa Berlian Motors ini berlangsung pada Minggu, 30 November 2014 lalu dan diikuti 40 peserta. Selain menguji tingkat efisiensi bahan bakarMitsubishi Mirage, ajang ini juga dilakukan untuk memperkuat hubungan dengan konsumen setia Mitsubishi, serta untuk lebih memperkenalkan Mitsubishi Mirage sebagai city car yang irit namun tetap memiliki performa yang baik.
Dari keseluruhan penghitungan konsumsi bahan bakar peserta,Mitsubishi Mirage mampu menorehkan catatan konsumsi BBM di kisaran 15,9km/l hingga 20,1km/l, untuk Mirage dengan transmisi manual dan otomatis.
Di Kategori Konsumen, juara 1 dari kategori Manual dimenangi oleh Muhammad Agus dengan catatan 17,7 km/liter bahan bakar disusul Andi Taufiq dengan 16,9 km/liter di posisi kedua dan Irawati dengan 15,9 km/liter di posisi ketiga.
Di kategori Mirage Transmisi Otomatis, juara 1 dimenangi Arifin Raseng dengan 20,1 km/liter bahan bakar disusul Arwini Yuditasari dengan 19,7 km/liter bahan bakar dan di posisi ketiga Yusriani dengan 17,8 km/liter bahan bakar.
Muhammad Agus memberi tips bagaimana agar Mirage yang dikendarai bisa irit bahan bakar. Ketika sedang mengemudi, jangan menginjak gas terlalu kencang. Sepanjang perjalanan terus berpacu dengan stabil agar indikator ECO tetap menyala.
Selain irit bahan bakar, Agus yang berdomisili di kota Makassar ini juga mengakui bahwa suspensi yang dimiliki Mitsubishi Mirage sangat nyaman, bahkan untuk perjalanan yang cukup jauh, seperti ke kota Pangkep, Bone, Toraja, dan lain-lain yang biasa beliau lakukan.
Mirage Eco Fun Drive Makassar mengambil rute berkeliling kota Makassar mulai dari garis start di kantor pusat Bosowa Berlian Motor, Jalan Poros Makassar, hingga garis finish di Pantai Akkarena. Dalam perjalanannya, peserta harus melewati 3 pos check point untuk melaporkan tingkat konsumsi BBM Mirage yang tertera di layar MID.
Pos pertama yang harus dilalui peserta terletak di Menara Bosowa, sedangkan pos kedua terletak di Celebes Convention Center (CCC) dimana sedang digelar acara Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014. Di pos kedua ini, peserta harus mengunjungi booth MitsubishiMotors dan berfoto bersama Mitsubishi Delica, MPV terbaru keluaranMitsubishi. S
etelah melewati pos kedua, peserta harus melanjutkan perjalanan ke kawasan Akkarena, Tanjung Bunga, yang sekaligus menjadi titik finish. Selama acara, rute yang dijalani peserta memiliki jarak kurang lebih 45km dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat namun tetap ramai lancar layaknya sebuah kondisi jalanan di perkotaan.

No comments:

Post a Comment