Tuesday 30 December 2014

Ratusan Mercedes Benz Tiba-tiba Sesaki Jalanan Kota Kelahiran Jokowi

Jambore nasional kesembilanMercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) resmi dibuka di Lapangan Benteng Vastenburg, Solo, Jumat, (5/12/2014). Acara akbar yang digelar hingga keesokan harinya ini mempertemukan 925 anggota klub dan lebih dari 500 mobil di bawah naungan MBClubINA.

Ratusan Mercedes Benz Tiba-tiba Sesaki Jalanan Kota Kelahiran Jokowi
Pemilihan Solo sebagai kota penyelenggara tahun ini bukan tanpa alasan. Mengusung tema“The Heritage, The Culture; My Mercedes-Benz”, kota kelahiran Presiden RI Joko Widodo ini ternyata punya nilai sejarah penting bagi Mercedes-Benz. Mobil pertama di Indonesia adalah Mercedes-Benz Phaeton milik Raja Kasunanan Surakarta, Susuhunan Pakubuwana X.
“Semoga kehadiran Mercedes-Benz membawa dampak positif bagi penggemar otomotif di kota Solo,” ucap Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam kata sambutannya membuka pagelaran.
Organisasi MBClubINA resmi berdiri pada 2 September 2004 di Jakarta, jambore kali ini juga digelar untuk merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh. Ada 78 klub penggemar Mercy yang terdaftar dalam MBClubINA, seluruhnya mewakili segala jenis model dan tahun produksi yang tersebar di seluruh Indonesia.
MBClubINA adalah duta Tanah Air yang terdaftar resmi sebagai anggota Mercedes-Benz Club Management di Stuttgart, Jerman. Jumlah keanggotaan MBClubINA mencapai lebih dari 2.500 orang dengan jumlah mobil mencapai 4.000 unit.
“Jumlah peserta dan kualitas acara dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Jambore Nasional merupakan salah satu perwujudan komitmen MBClubINA untuk dapat memberi efek positif dalam melestarikan nilai-nilai budaya lokal tuan rumah Jambore Nasional,“ ujar Doddy Moedjito, President MBClubINA.
Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Mercedes-Benz Indonesia. “Harapan kami, klub ini dapat mengakrabkan tali silaturahim antar anggotanya, berjejaring yang dapat memberikan manfaat positif,” ujar Elvera N. Makki Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia.

No comments:

Post a Comment